Saat Sertijab Kades, Bupati Sukamta Akui Akibat Covid-19 Banyak Kegiatan Tertunda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut, H. Sukamta saksikan serah terima jabatan ( Sertijab ) Pejabat sementara ( Pjs ) Kepala Desa Pemalongan Fajar Suryadi kepada Kepala Desa Pemalongan terpilih, H.Sugianor. ( 9/9 )

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pemalongan, Kecamatan Bajuin.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut, H Sukamta mengatakan Sertijab bukan hanya sekedar seremonial, tetapi Sertijab adalah wujud pertanggung jawaban dari pejabat sebelumnya atas apa yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan, sehingga Kepala Desa yang baru dapat melanjutkan pekerjaan tersebut.

Dirinya juga meminta kepada Kepala Desa untuk segera menyusun perencanaan anggaran tahun 2021.
” Kita semua tahu bahwa tahun 2020 ini anggaran dialihkan untuk Covid-19, sehingga banyak kegiatan di tahun 2020 yang tertunda ” jelas Sukamta.

BACA JUGA:  Wabup Tala tegaskan Prosesi Pilgub Kalsel dengan Aturan Protokol Kesehatan

Kepada masyarakat dirinya juga terus mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19 di Bumi Tuntung Pandang, karena tanpa adanya kesadaran dari masyarakat tidak akan mungkin angka penyebarannya akan menurun.

Usai menyaksikan sertijab, Bupati di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Hj Nurul Hikmah Sukamta, bersama Camat Bajuin, Nahrin Fauzi, Kepala Dinas PMD Tanah Laut, Wakil Ketua I TP PKK Tanah Laut Yati Oktaviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II Rahmalia Dahnial Kifli, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kecamatan Bajuin selanjutnya menyaksikan pelantikan TP PKK dan Bunda Paud Desa Pemalongan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Bajuin.

BACA JUGA:  Tala Terima Beragam Bantuan dari Dinas ESDM Kalsel

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait