Angkasa Pura I Serahkan Jukung untuk Pasar Terapung di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Manajemen Angkasa Pura I menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial dan lingkungan berupa perahu khas Kalimantan Selatan yaitu Jukung untuk pasar Terapung Banjarmasin.

Bertempat di Siring Tendean, sebanyak sepuluh buah jukung diserahkan General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardino kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Selasa (26/10)

Adapun total bantuan tanggungjawab sosial dan lingkungan yang diserahkan pada kesempatan ini adalah sebesar 70 Juta Rupiah berupa Jukung Pariwisata Sungai Kota Banjarmasin

“Pada kesempatan ini kami menyerahkan sepuluh buah jukung sebagai wujud perhatian dan dukungan untuk kemajuan pariwisata Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin. Sebagai wilayah yang tersohor dengan wisata Pasar Terapung, kami harap perahu ini bisa menjadi ikon baru di Siring Tendean”, ujar Dony Subardono.

BACA JUGA:  Hentikan Kebiasaan Buruk Warga, Ibnu Galakkan Water From City

Kegiatan ini dimulai dengan Atraksi Acil Banjar di atas perahu khas Kalimantan Selatan beriringan dengan riak Sungai Martapura. Acara juga semakin semarak dengan Tari Radap Rahayu yang merupakan tarian klasik Banjar beraliran melayu dan bersifat sakral.

Melalui gerak tari, digambarkan sosok Bidadari yang turun dari kayangan ke bumi atau dara Banjar untuk menapung tawari tamu-tamu yang datang sebagai bentuk penghormatan dan tanda selamat datang di Tanah Banjar.

“Mulai sekarang wisatawan yang ingin mengabadikan moment wisata Pasar Terapung bisa setiap hari datang dan berfoto disini, tidak harus menunggu akhir pekan. Harapannya dengan semakin banyak wisatawan yang mengunggah ke sosial media pribadinya maka akan semakin banyak publik yang dapat dijangkau”, tutup Dony.

BACA JUGA:  Pembukaan Jembatan Alalak Jangan Korbankan Kepentingan Warga untuk Seremonial

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait