Sekwan dan Wartawan Pressroom DPRD Kalsel Kunjungi Diskominfosantik Kalteng Gali Informasi Kemitraan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Palangkaraya- Rombongan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan bersama wartawan Pressroom Dewan Kalsel berkunjung ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) guna menggali informasi tentang sinergis bersama pelaku usaha media.

Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menjelaskan Provinsi Kalteng tidak lagi mengenal bahasa kontrak dengan pelaku usaha media, akan tetapi menjadi kemitraan.

“Tidak lagi menggunakan kata kontrak, kami menggunakan kata kemitraan,” ucapnya, Selasa (9/11).

Ia menjelaskan kedepan akan menyelaraskan anggaran kemitraan, sesuai dengan kapasitas sekaligus menyamakan persepsi.

Lanjut, penyalarasan anggaran menggunakan metode sesuai dengan jumlah penduduk, dengan jumlah penduduk di Kalteng dan Kalsel berbeda. Otomatis perbandingan akan diselaraskan, sehingga mendapatkan kesimpulan yang akurat.

BACA JUGA:  Paman Birin Gelorakan Semangat Warga Pulau Bromo Perangi Covid-19 Sambil Bantu Sembako

“Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha media,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyusun peraturan gubernur (Pergub) untuk menyelaraskan patokan anggaran yang akan diberikan.

” Apabila Pergub terbentuk, itu menjadi acuan bermitra dengan pelaku usaha media,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Keprotokolan dan Kehumasan Setwan Kalsel, Riduansyah MAP mengatakan kemitraan dengan media massa perlu dicontoh untuk diterapkan.

“Menjalin hubungan kerjasama dengan media massa dengan baik itu perlu kita terapkan, apalagi dengan istilah kemitraan,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan anggapan kemitraan terkesan lebih mendekatkan diri dengan pelaku media massa.

Lanjutnya, yang perlu dicontoh adalah tim syber untuk menanggkal gangguan-gangguan yang tidak diingin dari pihak luar. Selain itu penerapan tandatangan elektronik perlu diterapkan, dikarenakan dapat meminimalisir kontak langsung, apalagi pada masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Tangkal Radikalisme Tanggung Jawab Bersama

“Kami berharap semua yang diperoleh dapat diterapkan untuk Sekwan Kalsel,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait