Ayo Kekampung Pelangi, Ada Kuliner Enak di Sana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kawasan Kampung Pelangi Guntung Paikat Banjarbaru merupakan tempat yang sangat cocok bagi mereka yang berswafoto juga bersantai bersama keluarga sambil menikmati Kuliner Kampung Pelangi yang sudah dibuka untuk umum pada Sabtu sore kemaren.

Selain kampung yang tertata rapi dihiasi dengan warna-warni, disepanjang siring juga sangat cocok untuk memancing ikan yang ada di sepanjang sungai Kemuning tersebut.

Tidak tanggung-tanggung Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin sempat melepas ikan Nila sebanyak 20 kg untuk masyarakat sekitar yang punya hobi memancing di area sungai tersebut.

Nah, setelah anda lelah memancing atau berswafoto bisa menikmati Kuliner yang disediakan oleh masyarakat Kampung Pelangi dengan beragam makanan dan minuman serta ada jamu untuk menambah imun apalagi dimasa pandemi saat ini.

BACA JUGA:  Sosok Mulia Siti Khadijah Inspirasi Gus Anom Bikin Lagu

Menurut Khairil staf pribadi Walikota Banjarbaru keberadaan Kuliner Kampung Pelangi ini adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga kampung mereka selain sebagai tempat wisata baru juga membantu perekonomian khususnya untuk para pedagang.(26/10)

“Jam buka bagi para pedagang Kuliner Kampung Pelangi dari jam 15.00 – 23.00 Wita kadang habis magrib sebagian sudah tutup karena dagangan mereka sudah habis dan sebagian masih bertahan seperti minuman,”ujarnya.

Berbagai menu makanan yang disajikan mulai dari kue khas Banjar ada juga Katupat Batumis, Soto Banjar, Sate, Lontong, Katupat Kandangan ada minuman panas dan dingin, Jamu khas Kampung Pelangi, Mie Habang, Buras serta berbagai Gorengan yang tersedia disini.

BACA JUGA:  Ingin Sukses Seperti Orang Jepang ? Contoh 4 Prinsip Kerja Mereka

Ani salah seorang pengunjung di Kawasan Kuliner Kampung Pelangi merasa senang dengan adanya Kuliner ditempat ini.

“Saya membawa anak-anak bisa menikmati sore sekaligus makan dan minum disini, harga makanannyapun terjangkau dan rasanya juga enak tidak kalah dengan yang ada di tempat lain,”ujarnya.

Farid Maulana ketua RT 3 RW 1 Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru sekaligus kordinator Kuliner Kampung Pelangi mengatakan bahwa para pedagang yang terhimpun di Kawasan Kuliner Kampung Pelangi ini adalah masyarakat sekitar Kampung Pelangi yang sebelumnya mereka adalah pedagang yang ada disekitar Kampung Pelangi juga.

“Ada 20 pedagang yang berjualan disini dengan 10 buah rombong yang ditempati satu rombong 2 pedagang serta berbeda apa yang mereka jual,”paparnya.

BACA JUGA:  Fasilitas Wisata Air Terjun Batarius akan Ditingkatkan

Dia menambahkan bahwa sebelumnya akan dibagi menjadi 2 shift , pagi dan sore akan tetapi banyak yang memilih sore akhirnya diputuskan untuk jam operasi hanya sore sampai malam dengan 1 rombong 2 pedagang.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kuliner Kampung Pelangi ini bisa mengangkat kembali wisata Kampung Pelangi menjadi pilihan masyarakat Banjarbaru dalam menikmati dan bersantai bersama keluarga atau komunitasnya,”pungkasnya.

Editor:Eddy Dharmawan

Pos terkait