Mengenal Senkom Mitra Polri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Banjarmasin-Sentral Komunikasi Mitra Polri  atau yang lebih dikenal dengan Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Tujuannya untuk membangun kesadaran dan memperluas keikutsertaan dalam membantu Pemerintah dan Polri guna menciptakan rasa aman, tenteram dan damai serta keamanan mandiri di lingkungan Sekitar. Demikian diungkapkan Ketua Mitra Senkom Kalimantan Selatan (Kalsel), Untung Priyono.ST saat berbincang dengan Wartaniaga.com, Selasa (23/6).

Menurutnya, Sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas nasional atau bencana alam yang dijumpai dimanapun anggota Senkom berada.

BACA JUGA:  Sungai Tandui Satui, Wisata Sungai Tersembunyi Butuh Perhatian

Selain itu,  pengamanan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam mendekati bulan puasa, Lebaran, Natal  dan tahun baru dalam menjaga keamanan dimasyarkat agar tetap tertib dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Pos terkait