Wabup Syamsuri Ingatkan CPNS Jangan Pernah Sombong Layani Masyarakat

  • Whatsapp
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad

Wartaniaga.com, Kandangan-Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad peringatkan Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 untuk senantiasa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Dihadapan 40 orang Peserta diklat Wabup Syamsuri mengajak para peserta untuk senantiasa meniatkan diri menuntut ilmu.

“Seorang yang bela negara caranya sangat sederhana, cukup dilakukan dengan melayani masyarakat setulus hati,” ucapnya.

Ia mengatakan setiap melayani masyarakat harus pasang senyum kepada siapa yang datang, jangan sampai mengeluarkan kata-kata atau memperlihatkan tingkah laku yang membuat orang tersakiti.

Dikatannya ada 3 point penting dalam kehidupan , yaitu pribadi, keluarga,dan pekerjaan, jika 2 diantara 3 bidang tersebut tidak dapat di implementasikan kedalam diri lanjutnya, maka di anggap pribadi yang gagal.

BACA JUGA:  1500 Suara Desa Porwodadi untuk Paslon 1, SHM Janji Tingkatkan Infrastruktur

Selain itu Wabup juga mengingatkan agar peserta diklat pernah menyombongkan diri merasa lebih dari orang lain.

Menurutnya, kesombongan itulah yang menyebabkan orang jatuh, tetaplah menjadi orang yang rendah hati, apa pun posisi dan keadaan.

“Jangan karena kita lulus PNS merasa lebih hebat dari orang, dari kawan-kawan yang mendaftar berulang-ulang tidak pernah lulus, ada kesombongan di situ dan itulah yang akan menjatuhkan kita, sekarang atau nanti,” pesannya.

Adapun Wabup menjadi narasumber Pendidikan dan latihan Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019, tentang sikap bela negara bagi peserta diklat angkatan I gologan II , di gedung BKD II jalan pemuda Kota Kandangan, selasa (26/10).

BACA JUGA:  Amuntai Tengah dan Selatan Dapat 500 Dosis Vaksin dari BIN

Penulis: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait