Koramil 1001-04/Batumandi Gencar Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin– Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG dalam hal ini Koramil 1001-04/Batumandi semakin gencar mensosialisasikan protokol keaehatan atau prokes dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 di Pasar Batumandi, Kec. Batumandi, Kab. Balangan, Rabu (27/10/2021)

Dalam kegiatan Operasi penegakan pendisiplinan tersebut, Koramil 1001-04/Batumandi bekerjasama dengan Polsek Batumandi

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan sebagai satuan teritorial di tingkat kabupaten, jajaran Kodim memiliki tanggung jawab untuk menjaga serta melindungi keselamatan masyarakat. Termasuk salah satunya melindungi masyarakat dari wabah penyakit berbahaya seperti yang terjadi saat ini yaitu wabah Covid-19.

“Kodim 1001/HSU-BLG setiap hari gencar melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 dengan 12 Koramil jajaran yang ada,dengan mengerahkan Seluruh Prajurit melalui Bintara Pembina Desa (BABINSA) untuk Membantu Pemerintah dalam memerangi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:  Sekda Kotabaru Tanam Bibit Pohon Ulin di Kawasan Wisata Tumpang Dua

Dikataka Aldin pihaknya bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam penegakan disiplin prokes guna memutus mata rantai covid-19 khususnya di wilayah Kodim 1001/HSU-BLG.

Pjs Danramil 04/Batumandi Peltu Santosa menjelaskan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas dil luar rumah dengan tetap memakai masker selalu dilakankan.

“Diharapkan masyarakat semakin memiliki kesadaran yang tinggi dalam menggunakan masker, sehingga kegiatan kita ini mudah-mudahan dapat menekan angka penularan Covid-19″, ujar Danramil.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait