Gelar Korps Raport Pindah Satuan, Dandim 1001/Amuntai Lepas 2 Prajurit

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai,- Kodim 1001/Amuntai menggelar Acara Tradisi Korps Raport personel pindah satuan yang sudah sering dilaksana.

Pada pelaksanaan Korps Raport pindah satuan tersebut Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melepas 2 (dua) orang personel Kodim 1001/Amuntai yaitu Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto jabatan lama Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai,selanjutnya ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Danramil 1022-02/Kusan Hilir Kodim 1022/Tanah Bumbu Korem 101/Antasari, dan Sersan Dua Slamet Rokhani jabatan lama Babinsa Koramil 1001-06/Amuntai Utara Kodim 1001/Amuntai ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Ba Kodam XVIII/Kasuari (untuk Rindam XVIII/Kasuari).

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dalam amanatnya mengatakan acara Korps Raport pindah satuan yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam organisasi.

BACA JUGA:  Tanbu-Kotabaru Akan Gunakan Listrik Kabel Laut

“Berbagai pertimbangan baik karena kebutuhan personel satuan ataupun pembinaan karier bagi anggota yang bersangkutan,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan hal tersebut antara lain untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda.

“Membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang diemban pada satuan yang baru,” tutur Dandim.

Pos terkait