Tugu Munggu Raya Diharapkan Jadi Penyemangat untuk Terus Melanjutkan Perjuangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Semangat Juang DHC 45 dalam melestarikan nilai budaya kejuangan, diwujudkan dalam perampungan renovasi monument Tugu Munggu Raya. Tugu Munggu Raya sendiri merupakan Peninggalan Sejarah bersekala Internasional.

Di lokasi tersebut dulunya menjadi tempat perundingan antara pihak Belanda dengan Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan yang dipimpin Brigjen Hasan Basry pada tanggal 2 September 1949.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Asyad yang Juga merupakan Katua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Syamsuri Arsyad. Renovasi Tugu Munggu Raya merupakan Bagian dari Program kerja DHC 45.

“Sebagai bentuk kepedulian dan pewarisan nilai-nilai kejuangan, karena tanggal 2 September ini adalah peristiwa bersejarah yang bersifat internasional di samping 17 Mei,” terangnya, Kamis (2/9).

BACA JUGA:  Posyandu Mawar Kedatangan Tim Penilai Prov.Kalsel

Wabup Juga berharap dengan dipercantiknya tugu Munggu Raya melalui renovasi yang sudah dirampungkan, dapat menjadi penyemangat bagi generasi penerus untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuri Arsyad mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten HSS yang telah memberikan mendukung penuh terhadap organisasi DHC 45 HSS.

“Kami berterimakasih kepada bapak bupati HSS yang selama ini senantiasa memberikan bimbingan dan arahan dalam setiap gerak organisasi DHC 45 sehingga tugu 2 September bisa diresmikan hari ini,” pungkasnya.

Peresmian Tugu Munggu Raya di Lakukan Oleh Bupati HSS, Achmad Fikry ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutnya dengan pemotongan rangkaian Bunga.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait