TP PKK Balangan Kunker ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – TP PKK Kabupaten Balangan bersama dengan Pokja III melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Koordinasi dan konsultasi bimtek kegiatan kader Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Balangan.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriati Hadi, tujuan dari kunker ini ialah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP-PKK Kabupaten dan aparat Dinas yang menangani ketahanan pangan kabupaten tentang teknis penyusunan resep menu B2SA serta menyamakan persepsi antara TP-PKK kabupaten.

“Untuk bisa membina ibu-ibu di kabupaten Balangan agar bisa memenuhi gizi dalam keluarganya demi mencegah terjadi stunting,” ucapnya, Senin (13/9).

BACA JUGA:  Lanud Sjamsudin Noor Vaksinisasi Bersama,TNI-POLRI di Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin

Ia menambahkan dengan adanya bimtek itu selanjutnya  akan diadakan penyuluhan kepada masyarakat oleh kader-kader B2SA

“Sehingga masyarakat sadar pentingnya gizi dan pentingnya pekarangan pangan Lestari, “tutur wanita yang biasa disapa Bunda Sri ini.

Selain itu B2SA juga termasuk salah satu program untuk pengurangan angka stunting yang ada di kabupaten Balangan. “ Jadi selain untuk pemenuhi gizi, progam B2SA dilaksanakan guna pengurangan stunting,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah                                                    

Editor : Aditya

L

Pos terkait