PTM di Balangan Belum Bisa Dilaksanakan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Balangan masih belum bisa dilaksanakan, hal ini dikarenakan Kabupaten Balangan masih dalam status PPKM Level 3 dalam kasus covid-19.

Terbaru disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, bahwa saat ini pihak satgas masih menunggu hasil analisa atau perkembangan terakhir verifikasi dan validasi dari Dinas Pendidikan.

Menurutnya, kemarin sempat terjadi penundaan, mungkin masih dilakukan verifikasi dan validasi oleh Dinas Pendidikan, dan nantinya akan kembali dibahas bersama-sama.

“Saat ini kita masih berada dalam PPKM Level 3, sebenarnya diizinkan untuk melaksanakan PTM, namun demi untuk mencegah penambahan covid-19, maka diputuskan untuk menunda pelaksanaan PTM,”ujarnya, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA:  Babinsa Muara Uya Monitoring dan Imbau Warga Waspadai Banjir

Diungkapkannya, saat ini situasi covid-19 di Kabupaten Balangan sudah mulai melandai atau menurun, dan dalam waktu segera pembahasan terkait PTM ini akan kembali dibahas.

“Disdik sudah berkordinasi dengan satgas dan bupati untuk melakukan pembahasan soal PTM ini,”katanya.

Lebih lanjut menurutnya, untuk persyaratan PTM sesuai arahan masih tetap sama dan tidak terjadi perubahan atau penambahan, misal prokes wajib ketat, paling maksimal 50 persen, kemudian kesiapan sekolah secara administrasi dan fisik.

“Kita terus berupaya untuk menahan dan menekan laju covid-19 di Balangan dengan berbagai strategi diantaranya bersifat definsif yaitu pengetatan terhadap mobilisasi dimasyarakat dan opensif melakukan proaktif yaitu memaksimalkan vaksinasi,”jelasnya.

Ia mengharapkan, dalam waktu dekat memenuhi keinginan orang tua dan siswa semoga PTM bisa dilaksanakan, tentu saja tetap mengacu kepada prokes yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Dandim 1009 Pelaihari : Semoga tidak ada Kluster Baru di Tengah Banjir

Reporter : Akhmad Syarif

L

Pos terkait