Peringati HKG PKK ke 49, TP PKK Kotabaru Gelar Lomba Kreasi Sasirangan

Wartaniaga.com, Kotabaru-Peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 49, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru menggelar berbagai kegiatan salah satunya Lomba Busana Kreasi Sasirangan Khas Kotabaru yang berlangsung di gedung Paris Barantai, Selasa (07/0).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan, Peringatan HKG bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan saja akan tetapi sebagai wujud semangat dalam melakukan pembaharuan dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas Tim Penggerak PKK demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan Program Pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan Makna dari tema pada Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2021 ini mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan , kemudian dengan perlahan tumbuh menjadi lebih baik.

” Perlu diketahui bahwa tema HKG PKK tahun 2021 kali ini adalah, Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia maju, tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala coban dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh menjadi lebih baik ”

Ketua TP. PKK Kotabaru juga berharap, ” Meskipun kita melaksanakan kegiatan ini dengan sederhana dan terbatas dalam berbagai hal, Namun harapan saya semangat untuk terus berkarya dan berbuat untuk daerah kita harus terus bergelora, karena kita adalah ujung tombak pemerintah dalam memajukan daerah bumi saijaan yang kita cintai”.harap beliau

Selain itu, Ketua TP. PKK Kotabaru juga terus menghimbau agar terus dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencengah penularan dan sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat.

Adapun peserta lomba busana sasirangam khas Kotabaru diikuti 20 Kecamatan Kabupaten Kotabaru, dengan Ketua TP. Kecamatan sendiri yang ikut berpatisipasi dalam lomba tersebut.

Dengan tim penilai Hj. Kathrina Ambarsari, S. HUT merupakan pengamat model dan kecantikan Banjarmasin, Arya Nor Abdi, SKM, MM Sekretaris 2TP.PKK Kotabaru.

Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Forkopimda , Kepala SKPD, Ketua dan Wakil Ketua 1 TP. PKK Kotabaru, Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Organisasi Wanita SeKab. Kotabaru, Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Pimpinan Bank KaSel Kotabaru, Seluruh Penguruh Tim Penggerak PKK Kotabaru.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60