Komandan Lanud Sjamsudin Noor Dampingi Gubernur Kalsel Tinjau Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Jenny Yulmaizir SE MM beserta para Petinggi TNI-Polri dan Forkopimda Kalimantan Selatan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui.

Acara servak ini digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu tanggal 8 September 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak serta menggunakan masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin selaku orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo untuk mendeklarasikan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA:  Habib Banua Sebut Cuncung Sosok yang Memasyarakat

Gubernur mengatakan bahwa, saat ini pemerintah melakukan vaksinasi untuk ibu hamil, dimana mereka juga merupakan salah satu kelompok rentan yang memiliki resiko lebih berat apabila terinfeksi Covid-19. Dan mereka menjadi prioritas penerima vaksin selain itu apabila terkena Covid-19 adalah terjadinya peningkatan angka kematian bayi, terutama problem prematuritas akibat dilahirkan lebih cepat.

“Dengan adanya pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini diharapkan dapat mengedukasi para ibu hamil akan pentingnya vaksinasi. Ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu hamil akibat Covid-19 , dan upaya ini dilakukan untuk dapat membantu masyarakat Kalimantan Selatan,”paparnya.

Disela-sela peninjauan Danlanud dan Ketua PIA AG.Cab11/D.II Lanud Sjamsudin Noor bersama Gubernur dengan Ketua TP PKK Kalsel juga berkesempatan menyambangi dan berdialog dengan sejumlah ibu hamil untuk mengedukasi dan memberikan semangat sekaligus tali asih yaitu berupa sembako serta vitamin dan makanan minuman bergizi.

BACA JUGA:  Zairullah Azhar Kembali Nahkodai PKB Kalsel

Terpantau di lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dimana tim panitia gabungan melakukan antrian mulai pagi menjelang siang agar bisa menjaga jarak dan tidak berkerumun secara rapi.

Danlanud menyampaikan apresiasi yang tinggi mengenai kegiatan ini, dan berharap ibu hamil sampai dengan proses melahirkan nanti dengan sehat serta selamat dari ancaman Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras dan kerjasama yang bagus kita semua mampu mencapai target ini, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini melanda negeri kita khususnya Provinsi Kalimantan Selatan,”pungkasnya.

 

Reporter : Akhmad Syarif

Pos terkait