Sore ini, Surat Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke Kemendagri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bakal serahkan Surat Penetapan dan Pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih 2020-2024 sore ini, Kamis (5/8).

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan semua proses pengesahan surat sudah dipersiapkan.

“Hari ini sudah kami tanda tangan, Sore bakal kami serahkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri),” ucapnya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Kalsel.

Ia menjelaskan pengantaran surat dilakukan langsung oleh unsur terkait, baik itu bidang Kehumasan, Protokoler serta yang lainnya.

Lanjut, sesuai dengan ketentuan proses berlangsung selama 7 hari, akan tetapi hal tersebut dapat dipercepat pihaknya menjadi 1 hari.

“Lebih cepat, lebih bagus, InsyaAllah satu hari saja,” katanya.

BACA JUGA:  Akademisi Uniska Soroti Siswa SMP 9 yang Dikeluarkan

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pada awalnya proses dilakukan terlebih dulu mendapatkan surat pengantar dari Pj Gubernur, akan tetapi sekarang terdapat perubahan, sehingga cukup DPRD yang menyampaikan langsung kepada Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri.

“Dengan percepatan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pembangunan dapat berjalan dengan cepat, sehingga tidak menghambat,” jelasnya.

Apalagi banyak agenda pembahasan yang harus dilakukan untuk kepentingan kemajuan di Bumi Lambung Mangkurat.

Editor: Aditya

L

Pos terkait