Kenal Pamit Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dengan Kapolres Baru AKBP Zainal Arifin

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Kepolisian Resort (Polres) Balangan resmi memiliki pimpinan baru pengganti AKBP Nur Khamid yang telah berpindah tugas sebagai Kepala Polres (Kapolres) Banjarbaru.

Nama yang mengemban amanah sebagai Kapolres Banjarbaru yang baru tersebut ialah, AKBP Zainal Arifin, pria yang sebelumnya bertugas di Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel.

Sebagai informasi sebelumnya, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap enam Kapolres di Jajaran Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Adapun enam Kapolres tersebut yang melaksanakan sertijab, diantaranya adalah Kapolres Balangan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Khamid, diserahkan Kepada AKBP Zaenal Arifin.

BACA JUGA:  Peringati HUT IBI Ke-71, Targetkan Angka Stanting, Kematian Ibu dan Bayi di Balangan Turun

Terkait bagaimana langkahnya setelah resmi menjadi Kapolres Balangan, AKBP Zainal Arifin mengatakan ia akan tetap melanjutkan program sebelumnya yang telah dikerjakan oleh AKBP Nur Khamid.

“Kita akan melanjutkan program dari Kapolres yang lama, yang mana menurut saya sangat bagus sekali, tinggal melakukan finishing saja, dengan menyesuaikan program dari Kapolri yaitu Persisi,” ucap AKBP Zaenal Arifin usai acara Kenal Pamit Kapolres Balangan Rabu (04/08).

Ia menilai, Polres Balangan ini cukup kondusif di masa kepemimpinan AKBP Nur Khamid, yang mana di era tersebut sangat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di masa pandemi ini, yang terus berusaha untuk terus menekan laju penyebaran Covid-19 ini.

BACA JUGA:  Fikry Minta Masyarakat Tetap Waspada

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid AKBP Nur Khamid mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Balangan yang selama ini support terhadap jajaran Polres Balangan.

“Saya memohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada kekurangan salah dan khilaf kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Selama ini, lanjut AKBP Nur Khamid, pihaknya selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada jajaran polres Balangan. “Semoga dengan Kapolres yang baru ini, kabupaten Balangan makin kondusif lagi,” pungkasnya.

Reporter : Situ Nurjannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait