Raperda PPSMJ Hubungan Akses Jalan Tingkatkan Perekonomian

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Rancangan peraturan daerah (Raperda) Penyelenggaraan Pengelolaan Sistem Manajemen Jalan (PPSMJ) diharapkan dapat menghubungkan akses perjalan guna meningkatkan perekonomian.

Ketua Pansus Raperda penyelenggaraan pengelolaan sistem manajemen jalan DPRD Kalsel, Agus Mawardi mengatakan Perda yang bakal terbuat bakal menghubungkan akses jalan disetiap wilayah.

“Jalan nasional, Provinsi, Kabupaten Kota dan Desa akan terhubung,” ucapnya usai rapat Pansus, Senin (23/8).

Ia mengatakan dengan terhubungnya jalan tersebut, konektivitas perjalan bakal berjalan lancar yang berimbas pada penyaluran hasil pertanian maupun hasil desa dapat dengan mudah disalurkan.

“Akan terhubung akses jalan kita, kemudian persyaratan teknis jalan kita terwujud, kalau jalan provinsi itu masih kecil akan dilebarkan,” bebernya.

Dengan terciptanya perda tersebut bakal menjadi acuan pemerintah Provinsi dan penyelenggaraan Jalan (PUPR) dapat menjalan program sesuai dengan acuan yang telah terbuat.

“Masyarakat juga dapat teranyomi sebagai pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Raperda penyelenggaraan pengelolaan sistem manajemen jalan masih perlu kajian lebih mendalam, baik dari tenaga ahli maupun masyarakat.

“Karena raperda ini bersangkutan dengan manajemen bearti harus benar-benar direncanakan, pengaturan, pembinaan, pembangunan dan pengawasan,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60