Jadi Primadona di Kalsel, Konsumsi Pertamax Naik Hingga 98 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-  Pertamina (Perseo) Marketing Operation Region (MOR) Kalimantan mencatat adanya lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), khususnya untuk produk dengan Research Octan Number (RON) tinggi yaitu Pertamax RON 92.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR Kalimantan Susanto August Satria menyampaikan bahwa konsumsi produk Pertamax terus mengalami peningkatan.

“Rerata harian konsumsi Pertamax terus mengalami peningkatan dari tahun 2020 sebesar 98.001 KL perhari menjadi 161.764 KL di periode tahun 2021 atau mengalami kenaikan sebesar 65 persen”, ungkapnya.

Pihaknya optimis konsumsi Pertamax akan terus mengalami peningkatan karena saat ini semakin banyak masyarakat beralih ke produk bahan bakar berkualitas yang memberikan dampak nyata baik bagi kendaraan juga lingkungan, hal ini terbukti dari proporsi produk oktan tinggi yang semakin meningkat bila dibandingkan dengan produk lainnya.

BACA JUGA:  BI Ajak Masyarakat Beralih ke Daging Beku

“Pada tahun 2020 proporsi Pertamax terhadap BBM gasoline lain adalah sebesar 7,9 persen. Angka tersebut kemudian bertambah pada tahun 2021 menjadi 12 persen dari konsumsi BBM gasoline secara keseluruhan,” terang Satria.

Untuk di Provinsi Kalimantan Selatan konsumsi produk Pertamax dan Pertalite di tahun 2021 terhitung tumbuh cukup signifikan, untuk Pertamax meningkat hingga 98 persen dari tahun sebelumnya, sedangkan untuk produk Pertalite peningkatan sebesar 65 persen dari tahun sebelumnya,  hal ini berbanding terbalik dengan konsumsi produk dengan oktan rendah Premium yang turun hingga 39 persen.

L

Pos terkait