Peduli Pendidikan, BMI Kalsel Serahkan Bantuan untuk Ponpes Ma’ad Darul Ma’arif

  • Whatsapp
Ketua BMI Kalsel, Deo Teguh Nugraha (kanan) saat menyerahkan bantuan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan ( Kalsel) menyerahkan bantuan dan donasi kepada Pondok Pesantren Ma’had Darul Ma’arif Banjarmasin, yang berada di  Jalan Perdagangan Komp HKSN Permai Blok 6A No 257 Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan. Selain sebagai arah dan kebijakan induknya yakni Partai Demokrat, dimana Demokrat sebagai partai besar di Indonesia yang mempunyai jargon Nasionalis Religius,  juga telah tercantum dalam deklarasi pendirian  BMI.

“Salah satunya menyatakan bahwa Bintang Muda Indonesia  adalah organisasi pemuda yang mendorong adanya perubahan kondisi sosial-politik Indonesia melalui lahirnya kepemimpinan pemuda di masa depan. Dan akan terus mendorong terciptanya SDM yang berkualitas sebagai kader-kader bangsa serta  akan terus mendorong pemuda sebagai penggerak solidaritas nasional,’ jelas Ketua BMI Kalsel, Deo Teguh Nugraha.

BACA JUGA:  Presiden Ir Jokowi dan 9 Menteri Akan Hadir Dalam HPN 2020

Dikatakaannya,  bantuan ini merupakan hasil donasi dan  partispasi para pengurus  dan anggota DPD BMI Kalsel.

“Walaupun tidak banyak , tapi semoga bermanfaat. Ini sebagai bentuk kepedulian BMI Kalsel dalam bidang pendidikan, kami berharap bahwa ini akan menjadi pemicu dan pemacu organisasi dan pihak lainnya untuk bersama-sama peduli dan berbagi.” Ujar Deo Teguh Nugraha pada saat penyerahan bantuan tersebut, Senin (27/7).

Dirinya juga berharap ada donatur dan organisasi kepemudaan lainnya tergerak untuk membantu dan berpartisipasi dunia pendidikan di Kalsel.

“Mudah-mudahan kedepan pembangunan tempat ibadah dan sarana pendidikan bisa bermafaat bagi masyarakat sekitar, semoga memberikan kebaikan dan kebajikan, menjadi ladang untuk beramal jariah yang Insya Allah akan bermanfaat untuk bekal kita di hari kemudian,”tutup Deo.

BACA JUGA:  Terkait Kekerasan Wartawan di Lampung. IFJ : Hormati Profesi Wartawan

Sementara itu, pengasuh Pesantren Ma’had Darul Ma’arif, Ustadz Wahyudi Ibnu Yusuf berterimakasih dan bersyukur dengan adanya bantuan ini. “Kita senang dikunjungi Bintang Muda Indonesia, sesuai syariat, bahwa silaturahim ini akan menambah rejeki dan membawa berkah dengan diangkatnya penyakit dari dalam diri kita,” paparnya.

L

Pos terkait