Peduli Pendidikan, BMI Kalsel Serahkan Bantuan untuk Ponpes Ma’ad Darul Ma’arif

Ketua BMI Kalsel, Deo Teguh Nugraha (kanan) saat menyerahkan bantuan

Dijelaskannya, masyarakat yang berada disekitar Ma’had Darul Ma’arif, sangat senang dengan keberadaan majelis taklim tersebut, “Ibaratnya kalau sepeda motor harus rutin diservis di bengkel, maka demikian pula dengan hati manusia, juga perlu diservis, maka majelis Taklim  Darul Ma’arif ini sebagai bengkel hati, untuk menservis hati menjadi lebih baik,” ucap Ustadz Wahyudi.

Dalam perkembangan selanjutnya pihak Pesantren Ma’had Darul Ma’arif berikhtiar untuk membangun masjid dan pondok pesantren, yang direncanakan akan dibangun di  berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala. Karena yayasan sudah memiliki lahan / tanah hasil wakaf, tinggal membangun mesjid dan gedung pesantren, yang nantinya tidak hanya untuk kalangan mahasiswa dan majelis taklim, akan tetapi juga menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak santri ditingkat tsanawiyah  dan aliyah.

Diakhir pertemuan tersebut, pihak Darul Ma’arif berharap bahwa semua pihak bisa berperan dalam membina dan membangun dunia pendidikan khususnya pendidikan Islam dengan berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pembangunan tempat ibadah dan pendidikan khususnya di lingkungan Darul Ma’arif.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60