Bupati dan ASN HSU Sembelih 7 Sapi Qurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1442 H.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan 1 hari sesudah Hari Raya Idul Adha, Rabu (21/7) di halaman parkir belakang Kantor Pemda HSU.

Penyembelihan hewan qurban pun dilaksanakan oleh petugas penyembelihan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabag Kesra Setda HSU H. Hermanu Johan mengatakan Pemerintah Kabupaten HSU pada tahun ini melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi, sumbangan 6 ekor sapi dari ASN Pemkab HSU dan 1 ekor sapi dari Bupati HSU.

Menurutnya daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar kota Amuntai, Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, petugas kebersihan dipisperkim LH serta para ASN.

BACA JUGA:  Kasdim 1001/HSU -Balangan Hadiri Pelantikan Pejabat Pemkab Balangan

Hermani berharap melalui penyembelihan hewan qurban ini dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

” Kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan menanam nilai-nilai gotong royong dalam hidup bermasyarakat”, katanya.

Selain itu, tambahnya Ibadah qurban menjadi pengorbanan yang patut dicontoh karena apapun yang dilakukan harus ikhlas dan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

Tampak hadir dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Bupati HSU, Sekretaris Daerah HSU, kepala bagian di lingkungan Setda HSU dan ASN yang turun tangan membantu proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait