Banjarmasin Pertahankan Status KLA

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wabah covid-19 tak menyurutkan niat ASN Pemko Banjarmasin untuk terus berkarya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hingga akhirnya menorehkan prestasi.

Kamis (29/07) pagi sekira pukul 10.00 wita, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menganugerahkan penghargaan status untuk kota berjuluk seribu sungai, sebagai Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori Madya.

Penghargaan tersebut disebutkan pihak kementerian dalam kegiatan Daring Pemberian Penghargaaan Kota Layak Anak kepada Kabupaten Kota se Indonesia, yang dihadiri langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady dan Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Sugito.

“Mudah mudahan mereka (anak-anak-red) bisa menjadi generasi emas Kota Banjarmasin ke depan. Mudah mudahan juga seluruh perjuangan kita, dan ikhtiar kita untuk menjadikan Kota Layak Anak, bisa didukung semua pihak, sehingga Kota Banjarmasin tetap bisa pertahanan predikat Kota Layak Anak kategori Madya tahun 2021,” ucap H Ibnu Sina.

BACA JUGA:  Ibnu Naikan Status Banjarmasin Jadi Tanggap Darurat Banjir

Pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang menjadikan Bumi Kayuh Baimbai sebagai Kota Layak Anak.

“Selamat kepada Kota Banjarmasin yang sudah memperoleh penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021 kategori Madya untuk ke 3 kali nya. Ini semua kami persembahankan untuk seluruh anak anak yang ada di Kota Banjarmasin. Selamat buat kalian semua, terutama yang tergabung dalam forum anak Kota Banjarmasin, dan Dinas P3A dan juga seluruh instansi, yang mendukung terlaksananya program Kota Layak Anak di Banjarmasin,” pungkasnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyatakan, penghargaan yang diterima kota dan kabupaten serta provinsi di Indonesia hanyalah sebagai penyemangat agar Pemda masing-masing kota semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak.

L

Pos terkait