Menteri PPPA Anugerahkan Kota Layak Anak Bagi HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kembali memberikan anugerah kepada kota-kota di Indonesia yang layak untuk anak.

Pada penganugerahan tahun 2021 ini, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi salah satu kabupaten yang kembali berhasil mendapatkan penghargaan KLA kategori Madya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, Kabupaten/kota layak anak merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui perintegrasian, komitmen, sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan juga usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk kebijakan atau kegiatan yang ditujukan untuk menjamin hak-hak anak serta perlindungan khusus anak.

BACA JUGA:  Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi HST Gelar Operasi Lilin Intan

“Kabupaten/kota layak anak diamanahkan oleh Undang-undang perlindungan anak yang juga didukung oleh undang-undang pemerintah daerah, dalam undang-undang pemerintah daerah dipertegas bahwa urusan pemerintah dibidang perlindungan anak merupakan urusan wajib non-pelayanan dasar yang harus dilakukan oleh pemerintah yang didukung oleh masyarakat, media dan dunia usaha sebagai 4 pilar pembangunan,” ucapnya di Jakarta, Kamis (29/7).

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid HK mengungkapkan rasa syukurnya HSU kembali terpilih sebagai Kabupaten/kota layak anak untuk yang ke-3 kalinya ketegori Madya.

L

Pos terkait