Banjarmasin Pertahankan Status KLA

  • Whatsapp

“Semoga penghargaan ini tidak handak dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing masing,” katanya.

Ia berharap, kota dan kabupaten yang berhasil mendapatkanpenghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kota lain, serta dapat membagikan ilmu dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak, kepada kota lain.

Dengan begitu, tuturnya, seluruh daerah di Indonesia bisa maju bersama untuk menciptakan lingkungan yang positif. “Dengan bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi, dimana seluruh pemangku kepentingan menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak. Yakin lah, Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia layak anak tahun 2030 dan tahun 2045,” tandasnya.

BACA JUGA:  SILPA Capai 248 Milyar Lebih, Fahrani: Pemprov Kalsel Harus Bekerja Maksimal

Selain Kota Banjarmasin, untuk kategori Madya, beberapa kota di Provinsi Kalsel juga mendapatkanpenghargaan dengan kategori yang sama, yakni Kota Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Rencanannya, plakat dan piagam penghargaan tersebut, akan diserahkan pada Bulan September 2021 nanti. Untuk diketahui, sejak 2018 lalu, Kota Banjarmasin hampir setiap tahunnya mendapatkan penghargaan status sebagai Kota Layak Anak.

Penghargaan tersebut bisa dipertahankan Pemko Banjarmasin lantaran secara berkesinambungan memberikan pelayanan, menyediakan fasilitas untuk anak-anak kota , serta memelihara fasilitas publik tersebut.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait