Abdul Hadi Bersinergi dengan Perhiptani untuk Kemajuan Petani di Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin -Bupati Balangan H Abdul Hadi, bangun sinergitas bersama Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Balangan untuk kembangkan ekonomi khsusnya di bidang pertanian.

Di ajang silaturahmi bersama Perhiptani, Abdul Hadi juga mendengarkan berbagai penyampaian oleh para penyuluh Pertanian di Kabupaten Balangan yang bertempat di aula kediaman rumah Dinas Bupati Balangan Kecamatan Paringin, Senin (12/7/2021).

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi bersama Perhiptani Balangan kita berharap, bisa terbangunnya sinergitas dan komunikasi yang baik antara petani, penyuluh dan pemerintah daerah untuk kemajuan pertanian di Balangan,”beber Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Bahkan tamabahnya, sesuai visi misi pada poin ketiga adalah pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian, perkebunan, ekonomi kreatif dan juga pengembangan sumber daya alam di bidang pariwisata.

BACA JUGA:  Ini Makna Motif Kain Sasirangan HUT Kabupaten HSU ke-69

“Maka baik petani, penyuluh, dan pemerintah daerah adalah satu tim untuk kemajuan dan kesejahteraan petani yang ada di kabupaten Balangan,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Perhiptani Balangan Azizul hakim mengatakan, melalui kegiatan tersebut ia berharap bisa terjalinnya hubungan baik antara petani, penyuluh, serta Pemerintah Daerah dalam pembangunan pertanian di Balangan.

“Kami berharap adanya dukungan dari pemerintah, khususnya Bupati Balangan melalui dinas pertanian bisa mengalokasikan, baik pendanaan maupun dukungan bagi para penyuluh serta petani di Kabupaten Balangan,”sebutnya.

Karena menurutnya, dalam menunjang dan meningkatkan pertanian di lapangan, maka pentingnya pembekalan SDM kepada petani dan kelompok tani di wilayah kerja masing-masing.

“Peningkatan SDM bagi para petani di lapangan sangatlah penting guna menunjang pengetahuan dan kemampuan petani. Sehingga bisa terciptanya pertanian yang maju dan petani menjadi sejahtera,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Politala Ikut Serta dalam Penanggulangan Banjir

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait