Pemko Banjarmasin Belum Dapat Instruksi Terkait “Libur” PSU Pilgub Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dua hari sebelum pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, kebijakan soal penetapan libur 9 Juni 2021 di Kota Banjarmasin masih belum pasti.

Hal itu disebabkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin masih belum mendapat surat edaran maupun intruksi langsung dari Pj Gubernur Kalsel.

“Sampai saat ini masih belum ada surat edarannya, dan Pemkot masih menunggu,” kata Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, H Mukhyar, Senin (7/6) kemarin.

Kendati sebelumnya sudah ada isyarat libur saat PSU 9 Juni dari Pj Gubernur Syafrizal, Mukhyar pun saat ini belum bisa memastikan apakah wacana libur hanya dilakukan di Kecamatan Banjarmasin Selatan saja atau seluruh Kalsel.

“Makanya kita masih menunggu arahannya nanti seperti apa. Apakah hanya di wilayah PSU saja, ataukah seluruhnya. Atau bahkan misalnya hanya diberikan kelonggaran, bagi pemilih yang sedang bekerja seperti PSU Pilwali kemarin,” bebernya.

BACA JUGA:  TNI AL Lanal Banjarmasin Kembali Vaksinasi 200 Orang Masyarakat Pesisir DAS Barito

Mukhyar sendiri berharap pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 tidak hanya sekadar berjalan lancar dan aman saja, namun juga dibarengi dengan tingginya antusias warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara.

“Untuk itulah Pj Walikota pun mengunjungi beberapa kelurahan, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Jangan sampai hanya sekitar 50 persennya saja,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait