Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU Pastikan Kesiapan PTM

  • Whatsapp
Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan HSU, H Junaidi

Wartaniaga.com, Amuntai-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan kesiapan mereka jelang penyelenggaran Pembelajaran Tatap Muka terbatas (PTM) yang telah ditegaskan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

Kesiapan ini diungkapan melalui Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU, H. Junaidi Gunawan, Selasa (22/6/2021).

Ia menyampaikan dalam menyambut ajaran baru untuk tahun 2021 yang akan dilaksanakan 12 Juli yang akan datang, secara sarana dan prasarana sekolah-sekolah di HSU sudah bisa dikatakan siap untuk melakukan PTM.

“Kemaren kami juga bersama satgas penanganan covid-19 HSU sudah melakukan monitoring dan verifikasi kelapangan, dari hasil tersebut sudah bisa dikatakan mereka siap untuk melakukan PTM,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Fokus Bangun Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan

Junaidi menyampaikan, sesuai dengan SKB Empat Menteri dan arahan dari Bupati HSU kepada semua guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Disdikbud HSU diwajibkan untuk mendapatkan vaksin.

“Sedangkan pelaksanaan PTM sendiri secara terbatas ini diberlakukan shift harian/bergantian yang mana apabila sekolah itu berkelebihan siswa maka akan dilakukan shift perhari,” imbuh Junaidi.

Pihaknya juga mengatakan, untuk kesiapan atau pelaksanaan PTM ini sekolah berkewajiban mematuhi protokol kesehatan serta menyiapkan sarana-sarana yang harus dipenuhi untuk pendukung pencegahan covid-19.

“Tentunya disini saya berharap selain 47 sekolah yang diizinkan pemerintah daerah HSU untuk melakukan PTM secara terbatas, berharap juga semua sekolah yang ada dilingkungan Disdikbud HSU disegala jenjang dapat melakukan PTM secara terbatas, tentunya dengan mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah,” harapnya.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Tanbu, iniĀ  Program Unggulan Cuncung-AlpiĀ 

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait