Pemko Banjarbaru akan Bangun 2 Jembatan Penyeberangan Orang. Di Sini Letaknya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru berencana akan membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Pembangunan ini merupakan inisiatif dari Walikota Banjarbaru, H Aditya Mufti Ariffin.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda, mengatakan pihaknya mendapatkan perintah dari orang nomor satu di kota ini untuk mewujudkan pembangunan JPO tersebut.

” Kami mendapatkan perintah dari pak Walikota, maka kami coba mengakomodir keinginan tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, JPO itu akan dibangun di dua titik Jalan Achmad Yani, yakni Km 34 seberang SPBU coco Banjarbaru dan Landasan Ulin seberang Ponpes Al-Falah.

Eka mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk membangun JPO dari Balai Jalan Nasional.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Sebut Perilaku Serba Instan Picu Beragam Penyakit

“Salah satu syaratnya ialah adanya izin dan kajian teknis dari Balai Jalan, jadi tahap-tahap itulah yang saat ini sedang kita lakukan,” terangnya.

Ditambahkanya, terkait rencana ini, Balai Jalan Nasional sendiri menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan ini, karena dirasa akan meminimalisir kemacetan serta memberikan keamanan bagi pejalan kaki.

Namun, sambungnya pihak Balai Jalan Nasional juga memberikan sedikit syarat yang harus dipatuhi, salah satunya tidak boleh ada baliho iklan dibangunan JPO.

“Pembangunan JPO kemungkinan akan mulai dilaksanakan pada tahun 2022. Namun kami belum mengetahui pasti, apakah yang mendapatkan proyek ini Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, atau Dinas Perhubungan Banjarbaru,” tutup Eka.

BACA JUGA:  KNPI HSU Kunjungi Panti Asuhan As Salam

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait