Cegah Penyebaran Covid -19, Q-Mall dan Objek Wisata Banjarbaru Ditutup

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru sepakat melakukan penutupan mall dan destinasi wisata untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah tersebut.

Setelah melakukan penandatanganan kesepakatan penutupan tempat wisata jelang Idul Fitri 1442 H untuk mencegah penyebaran Covid -19, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin menegaskan bahwa ini dlakukan, karena mengantisipasi penyebaran covid -19 yang masih masif.

“Jadi karena ada libur panjang, libur hari raya dan libur nasional maka kita tutup sementara,” tegasnya

Meski demikian, ia menyebutkan untuk pasar maupun cafe tidak masuk dalam pemberlakuan itu, tetapi, cafe akan terus dilakukan pemantauan rutin tim yang ada di lapangan.
“Pasar tidak mungkin ditutup, karena sebagai tempat membeli pasokan kebutuhan pangan. Dan ini menjelang lebaran, jadi jangan sampai tertahan,” tambahnya, Jum’at (7/5).

BACA JUGA:  Sosialisasikan Cegah Paham Radikalisme FKPT Kalsel Gandeng Mahasiswa Islam

Waktu penutupan sementara dilakukan dari tanggal 11 hingga 16 Mei 2021 mendatang. Sasaran penutupan sendiri, destinasi wisata dan mall yang ada di wilayah kota Banjarbaru.
Sementara itu, Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf, Imam Muchtarom S.I.P selaku Wakil Ketua Satgas Covid -19 juga menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan pemkot Banjarbaru sudah tepat.

” Pencegahan dan antisipasi, jangan sampai masyarakat membeludak di Banjarbaru. Kalau mall dan wisata masih buka, bisa terjadi kerumunan dan sulit diantisipasi,” jelasnya.
Imam mengungkapkan Forkopimda akan turun langsung untuk melihat dan memastikan tutup sementara ini.

 

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait