Ketua Umum FBI : Desa Sejahtera Jika Pemudanya tak ke Kota

  • Whatsapp
Ketua Umum Forum BUMDes Indonesia ( FBI), Yanni Setiadi S.Sos, MM

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Urbanisasi menjadi pilihan banyak masyarakat desa untuk memperbaiki nasib ekonomi. Harapannya, di kota akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang kemudian dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Namun nyatanya, tidak semua masyarakat desa yang datang ke kota mendapatkan pekerjaan sesuai diharapkan. Malah tidak jarang hanya menjadi buruh kasar dan ekonominya masih di bawah garis kemiskinan.

Demikian dipaparkan Ketua Umum Forum BUMDes Indonesia ( FBI), Yanni Setiadi S.Sos, MM saat berdiskusi dengan pengurus FBI Kalimantan Selatan dan sejumlah kepala desa, di Banjarmasin, Kamis (1/4) malam.

Menurutnya, setiap desa yang ada di Indonesia ini memiliki potensi tersendiri dan apabila dikembangkan pasti akan memberikan kesejahteraan pada penduduknya.

BACA JUGA:  Dewan Kalsel Harapkan BUMDES Saling Berbagi Pengalaman

” Kuncinya, masyarakatnya jangan meninggalkan desa. Terlebih lagi para pemudanya, karena desa butuh tenaga dan pemikiran mereka,” ujar pria yang juga Sekretaris desa Ponggo, kabupaten Klaten, Jawa Tengah  yang merupakan desa terbaik se Indonesia ini.

Pengurus FBI Kalsel

Ditambahkannya, pemerintah telah menguncurkan dana desa sejak beberapa tahun yang lalu, maka dana itu dapat menjadi modal untuk mengembangkan potensi desa.

L

Pos terkait