Kelompok Cipayung plus Banjarmasin Galang untuk Korban Banjir NTT-NTB

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai 119 orang.

Musibah banjir merendam ratusan rumah dan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pemerintah masih terus mengupayakan penanganan dampak bencana di NTT dan NTB.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Kota Banjarmasin (PC KMHDI Kota Banjarmasin) turun ke jalan untuk aksi penggalangan dana. Bersama teman-teman Cipayung plus kota Banjarmasin tepatnya di Jln. A Yani KM 04 (di bawah jalan flyover).

Ketua PC KMHDI kota Banjarmasin, I Gede Andre Gunawan mengatakan, dengan kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara tidak berkerumun,selalu menggunakan masker dan tidak lupa memakai handsanytizer.

BACA JUGA:  Paman Birin Kembali Bagikan Sembako di Kota Banjarmasin

Selain penggalangan dana PC KMHDI kota Banjarmasin bersama Kelompok Cipayung Plus kota Banjarmasin juga turut membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Kegiatan semacam ini harus sering kita adakan mengingat saudara kita di NTT dan NTB sangat membutuhkan bantuan kita,” ucapnya.

Ia mengatakan, sesama manusia harus menumbuhkan rasa kemanusian terhadap saudara yang terkena dampak bencana yang begitu parah.

“Saya harap dengan hasil bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita disana” ujarnya.

Di tempat yang berbeda Bendahara PC KMHDI kota Banjarmasin Ni Ketut Ayu Lestari, sangat meapresiasi semangat teman-teman Bumi Lambung Mangkurat.

“Kegiatan seperti ini memang sudah sepatutnya kita laksanakan karena mengingat Kalsel pun sempat terkena musibah yang sama dan saudara kita disana ikut membantu,” bebernya.

BACA JUGA:  47 Jurnalis Ikuti UKW PWI Kalsel

Lanjutnya, seluruh warga kalsel, khususnya Banjarmasin sudah seharusnya bahu membahu untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk mereka yang sangat membutuhkan disana, sebagai manusia yang dimana punya rasa kemanusiaan yang tinggi sudah semestinya kita gerakkan terus kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua GMNI Banjarmasin Bayu Hendra K. menyebut bahwa aksi peduli sosial semacam ini bisa menjadi momentum silahturahmi sesama organisasi cipayung dikota Banjarmasin.

“Menjadi titik balik pertemuan kami-kami juga sesama kawan-kawan cipayung, yang sudah lama tak bersua semenjak Virus Covid 19 ini menghantui kita, mudah-mudahan ini menjadi momentum kebersamaan gerakan kedepannya antar sesama rekan seperjuangan ditatanan cipayung plus kota Banjarmasin ” tegas Bayu.

BACA JUGA:  Peningkatan Kasus Covid di Dua Kelurahan Berasal dari Klaster Keluarga

Aksi penggalangan dana ini tidak berhenti hari ini saja. PC KMHDI kota Banjarmasin mengajak kelompok Cipayung plus Kota Banjarmasin untuk melanjutkan di hari Sabtu. Diharapkan lebih banyak masa yang turun kejalan dan lebih semangat untuk aksi kemanusiaan ini.

 

Editor: Aditya

Pos terkait