Bawaslu Kalsel Terima Laporan Dugaan Kampanye Pasangan H2D

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan terima laporan dugaan kampanye di tempat ibadah yang dilakukan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Denny Indrayana- H Fitriadi (H2D).

Kasubag Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kalsel, H Supriyanto Noor mengatakan pihaknya telah menerima laporan dugaan pelanggan yang dilakukan oleh salah satu paslon (H2D).

“Laporan tersebut akan dipelajari sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya, Senin (5/4).

Ia mengatakan dalam laporan tersebut yang menjadi terlapor adalah salah satu paslon dan tim pemenangan, sesuai dengan laporan yang telah disampaikan.

“Dugaan pelanggan yang terjadi di salah satu mesjid Banjarmasin Selatan kemaren,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinasi aksi demo, LSM Pemuda Islam Kalsel,H Muhammad Hasan mengatakan, terdapat beberapa bukti yang telah disampaikan kepada Bawaslu Kalsel.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel : FKPT Buat Narasi Konter Faham Radikalisme

“Terdapat video, foto-foto, dan saksi yang telah disampaikan,” katanya.

Ia mengapresiasi laporaan dugaan kampanye yang dilakukan oleh H2D telah sampai kepada pihak Bawaslu Kalsel, dan langsung dilakukan pemeriksaan kelengkapan laporan.

“Insyaallah Bawaslu Kalsel akan bertindak adil, mudah-mudahan hal ini mendapat berkah, dan ini juga sebagai kepedulian masyarakat untuk penegakan hukum,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawal penuh terselenggaranya pemungutan suara ulang (PSU), sehingga hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan dapat terkawal dan dilaporkan.

Editor: Aditya

Pos terkait