PJ Gubernur Kalsel Apresiasi Distribusi Masker GP Ansor & Aice Group

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel), Dr Safrizal ZA MSi mengapresiasi distribusi masker medis yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kantor Staf Presiden (KSP) dan Aice Group di Kalsel.

Safrizal menilai 150 ribu masker medis berkualitas yang dibagikan kepada masyarakat bawah dengan kerentanan penularan tinggi adalah langkah efektif mencegah penyebaran virus yang makin masif.

Dia meyakini kombinasi dari kedisiplinan warga menggunakan masker berkualitas, displin menjalankan Prokes dan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) di Kalsel menjadi kunci efetifitas menekan penularan virus covid-19 di wilayah ini.

Safrizal memberikan pernyataan pada kesempatan peluncuran Distribusi 5 Juta Masker Medis untuk Indonesia Maju di Gedung Auditorium KH Idham Chalid Banjarbaru, Kalsel, pada Senin (08/03) siang.

BACA JUGA:  Paman Birin dan Rudi Ajak Masyarakat Gemar Olahraga

“Membaiknya angka penularan virus covid-19 di Kalsel tidak boleh membuat kita lengah. Prokes dan 3T perlu segera kita tingkatkan. Masker medis berkualitas menjadi satu hal yang utama,” ujar Safrizal yang juga merupakan wakil satgas covid-19 di pusat ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam negeri ini juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada GP Ansor, Aice Group dan KSP, dimana gerakan pentahelix yang melibatkan semua pihak akan mendorong perbaikan penaganan pandemi saat ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus wilayah GP Ansor Kalsel, Teddy Suryana mengatakan bahwa pandemi covid-19 ini bukan lagi hanya menjadi bencana kesehatan bagi masyarakat Kalsel. Organisasinya melihat bencana ini sebagai bencana kemanusaiaan multi demensi.

BACA JUGA:  Ibnu Sina, Harapkan PDAM Bandarmasih Juara Regional

Menurutnya, tidak ada jalan lain bagi semua stakeholder dan elemen masyarakat untuk menggabungkan sumber daya dalam melawan penyebaran virus dan dampaknya ke aktivitas sosial serta kebuthan ekonomi masyarakat.

Sumber daya bukan hanya meliputi pendanaan yang selama ini sudah cukup banyak ditanggung pemerintah baik pusat maupun daerah. Tetapi juga sumber tenaga dan dukungan kekompakan dalam menjalankan prokes pencegahan pandemi.

“150 ribu masker medis yang kami bagikan ini adalah ijtihad kita melawan bencana. Kita perlu disiplin menggunakan masker berkualitas dalam aktifitas sosial setiap hari. Ingat masker ini akan mencegah kita dari covid-19 , sekaligus bencana ekonomi yang bisa timbul bila kita lalai Prokes. Kita harus kompak melakukannnya. Dengan disiplin memakai masker medis berkualitas dilingkungan terkecil dan terdekat,” Pungkas Teddy.

BACA JUGA:  Disnakertrans Kalsel: Hanya 5 Persen Pengusaha yang Tidak Mampu Bayar THR Secara Penuh

Pendistribusian masker medis Shield kali yang ke-19 di Kalsel ini. Turut hadir mewakili tokoh ulama, perwakilan pemuda Katholik dan penggali kubur yang menerima secara simbolis pembagian masker oleh Pj Gubernur Kalsel.

 

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait