Muslim Himbau Masyarakat Jangan Lengah dan Tetap Jaga Protokol Kesehatan Saat Beraktifitas

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Kalsel, HM Muslim

Wartaniaga com, Banjarbaru. -Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan ( Kalsel), HM Muslim mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas dan kegiatan sosial lainnya.

Hal ini disampaikan saat ditemui Wartaniaga di Auditorium KH Idham Chalid Banjarbaru, Kalsel disela-sela acara pendistribusian 5 juta masker untuk Indonesia,Senin (08/03).

Menurutnya, hal-hal mengenai penyebaran covid merupakan tanggung jawab semua agar tetap waspada dan jangan lengah dalam setiap keadaan. Oleh karena itu masyarakat dan semua pihak harus selalu menerapkan 3M dalam berkegiatan disaat pandemi yang masih masif.

Klaster keluarga masih menjadi penyebaran covid-19 sampai dengan saat ini, kemudian gugus tugas makin gencar dalam tracing kepada semua pihak melalui petugas-petugas dilapangan.

BACA JUGA:  JMSI Kalsel Siap Bantu Verifikasi Media Siber

“Saat ini, petugas-petugas yang berada di puskesmas makin masif mengadakan tracing terutama kepada orang tanpa gejala atau OTG, sehingga diharapkan memudahkan untuk melakukan karantina agar tidak menyebar ke warga lainnya,”terang Muslim yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini.

Muslim menambahkan untuk zonasi daerah yang dulu merah sekarang sudah membaik seiring dengan kesadaran masyarakat dan tracing dari petugas dilapangan dalam mengedukasi penyebaran virus ini.

Selain tetap menjaga protokol kesehatan, dengan sudah tersedianya vaksin covid-19 diharapkan agar nantinya dapat memutus rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kalsel ini bahkan diseluruh Indonesia.

“Kami menargetkan untuk vaksinisasi pada tahap awal ini sekitar 39 ribu-an dengan vaksin termin 1 yang 69.400 ini yang segera kita habiskan dulu,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Paman Birin Respon Positif Keluhan FORMI Kalsel

 

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait