Dispora Kalsel Siap Jika Pengurusan Atlet ke PON Papua XX DiKembalikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Minimnya anggaran hibah kepada KONI Kalsel untuk dana hibah PON Papua 2021 membuka opsi untuk mengembalikan Pengurusan Atlet PON Kalsel ke Papua 2021.

Hal itu rupanya mendapat tanggapan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bahwa pihaknya siap menerima jika memang KONI Kalsel merasa tak mampu menyanggupi.

“Kalau memang ada rencana itu, dan KONI Kalsel ingin mengembalikan hibahnya, tak apa, biar kita yang menanganinya nanti,” ucap Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi kemarin.

Seperti apa yang diungkapkan Kabid Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana Kusuma. Bahkan Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiannor meminta agar Dispora menangani seluruh atlet dan kontingen ke Papua.

BACA JUGA:  Terpilih Nahkodai PKS Banjarmasin, Mathari Targetkan Kursi Pimpinan DPRD

Fitri meminta agar KONI bersikap dewasa. Apalagi masalah anggaran yang dialokasikan untuk KONI tersebut sudah diketuk dan mendapatkan SK sehingga perubahan anggaran tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Kan soal anggaran sudah dibahas dalam Rakonprov November 2020 bahwa KONI Kalsel mendapatkan komitmen dari Ketua DPRD Kalsel bahwa anggaran pembinaan KONI akan ditingkatkan pada hibah APBD perubahan, “ujar Fitri.

L

Pos terkait