Dewan Salurkan Aspirasi Masyarakat Kepada Disdikbud Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan (DPRD Kalsel) titipkan beberapa amanah masyarakat untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dalam rencana kerja (Renja) tahun 2022.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan aspirasi yang akan dituangkan dalam Renja 2022, diantaranya Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk Madrasah dan Pondok Pesantren.

“Kami menginginkan Madrasah dan Pondok Pesantren mendapatkan bantuan operasional sekolah,” ucapnya.

Ia menginginkan bukan hanya Renja saja akan tetapi juga pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD).

“Kami tidak ingin dipertengahan jalan mengusulkan, jadi dari awal sudah kami usulkan,” ujarnya.

Lanjutnya, panitia khusus nanti terbentuk setelah Gubernur Kalsel menduduki jabatannya, pihaknya menginginkan Madrasah dan Pondok Pesantren mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:  Diperpanjang, PSBB Jilid II Banjarmasin Sampai 21 Mei

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan peran kebudayaan yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta agar dapat lebih dioptimalkan, terutama etalase kebudayaan.

“Hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan daerah, apabila masyarakat ingin mengetahui Kalsel, bisa melihat di Taman Mini,” bebernya.

Lanjutnya, etalase kebudayaan Kalsel yang ada di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah harus benar-benar mewakili Bumi Lambung Mangkurat.

“Kami mengharapkan Bidang Kebudayaan yang ada di Dinas Pendidikan agar lebih bersinergi dengan yang ada di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah,” imbuhnya.

Reporter: Aditya

Pos terkait