Temuan Virus B117 dari Warga Pendatang

  • Whatsapp
Kadiskes Kalsel, HM Muslim

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Adanya temuan virus Corona jenis baru (B117) merupakan kasus baru yang ditemukan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Laporan terbaru tersebut diperoleh dari Penanggulangan Gugus depan Covid-19 specimen baru dari mutasi virus covid-19 dengan nama B117.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, HM Muslim mengatakan, penemuan specimen baru ini ditemukan dari seorang wanita yang berusia 46 tahun yang datang dari Jawa Barat sejak September 2019.

“Wanita tersebut mendatangi suaminya yang bekerja di salah satu proyek pemerintah yang ada di Tapin Rantau,” ujarnya disaat menghadiri Vaksinisasi Awak Media di Aula PWI Provinsi Kalsel, Rabu (10/3).

Dia menjelaskan kronologis penemuan specimen baru saat wanita tersebut mau pulang ke Jawa Barat. Tanggal 4 Maret 2021 berangkat dari Tapin dan mampir ke Banjarbaru pada tanggal 5 Maret 2021 saat mau berangkat kembali ke kampung halamannya di Jawa Barat kemudian di tes swab serta PCR di Bandara ternyata positif.

BACA JUGA:  Disdik Kota Banjarmasin Mulai Gelar PTM Secara Terbatas

Dari hasil CT value yang bersangkutan akan diteliti lebih lanjut terutama orang-orang yang pernah berhubungan atau dekat dengan wanita tersebut.

L

Pos terkait