Giliran 370 Wartawan Mendapat Suntik Vaksin

  • Whatsapp

Wartaniaga com,Banjarmasin- Sebanyak 300 lebih wartawan yang ada di Banjarmasin mendapat suntik vaksin.

Hal ini dilakukan mengingat wartawan yang setiap waktu berada di lapangan untuk mencari dan membuat berita sangatlah rentan dimasa-masa saat ini. Apalagi selalu berhadapan langsung dengan banyak orang, baik dengan sumber berita maupun orang-orang yang akan di wawancara dalam peliputan dalam proses pemberitaan.

Untuk itulah, menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie pemerintah memprioritaskan salah satu penerima vaksin adalah para wartawan, dimana mereka sangat rentan terkena wabah virus ini ketika berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Ada sebanyak 370 orang wartawan dari berbagai media yang mendapat kesempatan untuk divaksinisasi, pelaksanaan terbagi 2 tahap. Termin pertama sebanyak 170 orang dan tahap kedua sebanyak 200 orang yang akan dilaksanakan pada hari jum’at nanti,” terangnya, Rabu (10/3).

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Kalsel Perjuangankan Penghargaan untuk Pahlawan Nakes

Dia menambahkan bahwa sebanyak 500 lebih para wartawan dan pekerja media yang terdaftar di Kalimantan Selatan ini, tetapi karena keterbatasan vaksin sehingga hanya 370 saja yang mendapat kesempatan untuk vaksinasi yang pertama ini.

Pelaksanaan vaksinisasi wartawan termasuk cepat dan teratur dilaksanakan karena dari PWI Kalsel sudah mendata para wartawan seminggu sebelum pelaksanaan ini di mulai.

Terlebih kedisiplinan para wartawan dalam menjalankan protokol kesehatan lebih teredukasi dengan baik.

Salah satu wartawan, Basri Noordin menyambut baik pelaksanaan vaksinisasi untuk para wartawan ini.

Dia menyebutkan bahwa seorang wartawan selalu berada dilapangan dalam tugasnya sehari-hari. Dan selain dari menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan wartawan juga harus memfasilitasi dirinya dengan mengikuti anjuran pemerintah. Salah satunya adalah pelaksanaan vaksin yang digelar hari ini oleh PWI Kalsel.

BACA JUGA:  Ini Daerah Tujuan Kunjungan Kerja Dewan Kalsel

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin hari ini sangat aman dan nyaman, setelah menunggu setengah jam kalau ada reaksi lapor dengan petugas dan kalau tidak ada dipersilahkan untuk kembali ke aktifitas,” papar Basri.

Menurutnya jangan takut dengan vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah, karena dengan memvaksin diri merupakan suatu usaha kita dalam memutus rantai pandemi ini.

“Jangan terprovokator dengan berbagai isu di medsos yang sangat menyesatkan masyarakat apalagi Presiden atau semua pimpinan daerah sudah melaksnakan vaksin terlebih dahulu,”pesan Basri Noordin yang juga merupakan pemimpin salah satu media di Banjarmasin ini.

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait