Alasan Pandemi, Pemko Banjarmasin Mentiadakan Pasar Wadai Ramadhan 1442 H

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar tetapkan bahwa Pasar Wadai Ramadan tak digelar tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi.

Digadang bakal mengundang keramaian, Pasar Wadai atau Ramadan pun kembalu urung digelar tahun ini oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kendati menjadi salah satu objek wisata menarik tahunan khususnya memasuki bulan Ramadhan, Pemko Banjarmasin kukuh tak gelar pasar wadai dengan alasan pandemi Covid-19.

Hal itu diputuskan usai ia memimpin rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan Pasar Wadai Ramadhan 1442 H, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Balaikota Banjarmasin, Senin (22/03).

Pelaksanaan Pasar Ramadan secara online yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, sempat menjadi keluhan para pedagang. Sebab, biasa menjual makanan secara langsung, berganti dengan cara Online. Padahal, banyak dari meraka yang tidak mengerti teknologi.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Jalan Berlobang, Arifin Sodorkan Aplikasi Ba3

Hal inilah yang mendasari Paguyuban Pasar Wadai Kota Banjarmasin membuka diskusi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, mengenai kegiatan yang biasa setiap tahun dilaksanakannya.

Intinya, apakah tahun 2021 ini masih tidak diperboleh berjualan secara langsung di lokasi-lokasi tertentu.

Dalam rapat yang diikuti juga oleh Dinas Kesehatan karena mengingatkan, kondisi pandemi yang masih melanda kota Banjarmasin, sangat banyak pertimbangan yang harus diperhatikan mengingat kegiatan Pasar Ramadaan ini melibatkan kerumunan masyarakat.

Pos terkait