GOW Tanah Laut Tetap Aktif Bantu Masyarakat Terdampak Banjir dan Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Ernawati ( 38 ) harus pandai-pandai mengatur keuangan, segala pengeluaran harus di perhitungkannya dengan cermat agar uang hasil jerih payah sang suami yang berkerja sebagai buruh serabutan cukup untuk mereka sekeluarga.

Fuad Muanas ( 49 ) suami Ernawati terpaksa harus bekerja menjadi buruh serabutan karena tidak bisa lagi menggarap ladang pertanian miliknya di Desa Kayu Habang pasca banjir yang melanda sebagian besar wilayah Tanah Laut.

Kondisi perekonomian yang belum pulih akibat hantaman badai Pandemi Covid-19 semakin membuat Fuad Muasan tak berdaya, tenaganya sebagai buruh terkadang belum diperlukan orang, padahal dirinya harus menghidupi istri dan tiga orang anaknya.
” Sekarang suami saya lagi keluar nyari kerja ” jelas Ernawati kepada Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman yang saat itu menyambangi kediamannya.

BACA JUGA:  Wahid Ajak Kader Golkar HSU Menangkan BirinMu

Ernawati dan Fuad Muasan merupakan salah satu keluarga di Desa Kayu Habang yang di kunjungi GOW Tanah Laut dan Pensosmas pada kegiatan Jumat berkah. ( 18/3 ) yang lalu.

Di dampingi Kepala Desa dan petugas dari Polsek Tambang Ulang, Yati Oktoviana Abdi Rahman bersama rombongan membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu dan warga yang terdampak banjir.

Meskipun banjir telah berlalu, namun sebagian rumah dan lahan pertanian milik warga di daerah tersebut masih tergenang hingga membuat aktivitas mereka menjadi terbatas dan menggangu roda perekonomian keluarga.

” Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa menjadi penanda bahwa kami akan terus ada bersama mereka, semoga semua bisa segera kembali normal dan mereka bisa menggarap lahan pertanian mereka lagi dengan hasil yang lebih baik ” ucap Yati Oktoviana.

BACA JUGA:  Kapolres Tala dan Ibu Jadi Juru Masak di Dapur Umum Polres Tanah Laut

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait