Raperda Ketuk Palu, Pemprov Kalsel Siap Implementasikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap tindaklanjuti dan implementasikan dua Rencana Peraturan Daerah (Raperda) yang telah disepakati menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan dua buah Raperda yang telah dilakukan pembahasan merupakan suatu langkah positif untuk membangun banua lebih maju.

“Melalui pembahasan bersama kedua buah Raperda telah disetujui oleh DPRD Kalsel,” ucapnya saat sambutan di Paripurna DPRD Kalsel, Rabu (24/2).

Adapun dua Raperda yang telah disetujui adalah, Rancangan Peraturan Daerah Kesehatan dan Raperda Kebun Raya Banua.

Ia mengatakan dua buah Raperda sangat urgen untuk dilakukan, mengingat hal tersebut untuk meningkatkan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, IKWI Gelar berbagai Lomba

“Kita menginginkan pelayanan dasar dibidang kesehatan harus terus berproses kearah lebih baik,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan pelayanan kesehatan terpadu, akan terwujudnya masyarakat yang sehat, mandiri dan berkeadilan untuk seluruh warga Banua.

“Perda penyelenggaraan kesehatan yang kita rancang ini, kiranya menjadi landasan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu,” bebernya.

Selain itu, Raperda Kebun Raya Banua diharapkan menjadi payung hukum dalam mengelola pengembangan wahana konservasi tumbuhan maupun penelitian pendidikan dan penyuluhan lingkungan.

Dengan keputusan tersebut, Raperda yang diproses menjadi Peraturan Daerah (Perda) bakal ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme produser pembentukan badan hukum dan Perundang-undangan.

 

Reporter : Aditya

Pos terkait