Jembatan Bailley Milik Denzipur 8/GM di Kelurahan Pabahanan di Bongkar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Jembatan Bailley milik Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman sebagai pengganti Jembatan Tabonio 2 di Kelurahan Pabahanan Kabupaten Tanah Laut hari ini ( 24/2 ) di bongkar.

Pembongkaran dikerjakan oleh 14 personil TNI AD dari Kesatuan Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman dengan di back up personil Kodim 1009/Pelaihari.

Pembongkaran Jembatan di jalan provinsi menuju Kota Pelaihari, Sungai Danau, Batu Licin Tanah Bumbu dan Kota Baru tersebut dilakukan agar bisa mempercepat proses pembangunan jembatan permanen pengganti Jembatan Tabonio 2.

“Berhubung jembatan darurat dari PJN sudah selesai dan bisa di pergunakan, maka jembatan bailley milik Denzipur 8/GM kita bongkar ” tegas Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.H yang terjun langsung ke lokasi.

BACA JUGA:  R2TL Bantu Warga Miskin Bati - Bati Periksa Kesehatan

Lebih lajut Dandim 1009/Plh mengatakan, jembatan bailley tersebut selanjutnya akan di kembalikan ke induk pasukan, yakni Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman dan akan dipergunakan kembali apabila diperlukan.

“Insya Allah sebelum Hari Raya Idul Fitri Jembatan Tabonio 2 yang permanen sudah selesai ” harapnya.

Danton Jihandak Kiban Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman, Letda Czi Indra Pratama menambahkan, pembongkaran jembatan dilakukan secara bertahap, dimulai dari bagian lantai dan seterusnya sampai bagian utama jembatan yang nantinya akan di tarik menggunakan alat berat

“Dari Denzipur 8/GM ada 14 personil, sudah termasuk tim kesehatan yang selalu mendampingi ” jelasnya.

 

Reporter : Tony Widodo
Editor : Aditya

Pos terkait