UPZ Bank Kalsel Dengan Modal Barakah Bantu Para Pemula Dalam Rintis Usaha

  • Whatsapp
Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bank Kalsel selalu berupaya tingkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan, salah satunya dengan Modal Barakah yang sumber dananya dari infaq shadaqah.

Perlu diketahui, Infaq shadaqah yang sumber dana dari karyawan Bank Kalsel maupun masyarakat, dikelola UPZ Bank Kalsel dibawah kendali Uni Usaha Syariah, juga diperuntukkan bagi para pemula yang baru mau merintis usaha.

Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel juga membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada para muhsinin yang ingin membantu dengan infaq atau shadaqah membangkitkan ekonomi rakyat.

“Kita semua saling bahu membahu dalam penanganan bencana maupun pada proses recovery,” ucapnya.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Kalsel tidak tinggal diam melihat kondisi bencana yang melanda berbagai wilayah Kalsel. Sebaliknya akan hadir dengan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan program sosialnya.

BACA JUGA:  Adaro Konsisten Penyumbang Devisa Negara Terbesar

Bahkan selama pandemi dan terjadinya bencana bersama dengan pemerintah daerah setempat, Bank Kalsel melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dan UPZ-nya telah menyalurkan berbagai bantuan, termasuk untuk keperluan dapur umum ataupun ke posko di beberapa daerah terdampak banjir.

Lanjutnya, hingga saat ini melalui CSR Bank Kalsel telah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 175 juta melalui Kantor Cabang Bank Kalsel ke pemerintah daerah masing-masing wilayah untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Sedang melalui program UPZ, Bank Kalsel telah mengucurkan dana lebih dari Rp 416 juta ke wilayah-wilayah terdampak. Dana yang disalurkan UPZ merupakan gabungan dari donasi masyarakat melalui mobile banking Bank Kalsel, serta melalui infaq, sedekah dan gaji pegawai.

BACA JUGA:  493 Penari Meriahkan Puncak Hari Jadi Kota ke 493

“Alhamdulillah, Bank Kalsel telah mengucurkan lebih dari Rp 500 juta untuk bencana banjirKalsel, baik melalui program CSR maupun UPZ,” bebernya.

Karena itu harapan besarnya, semoga bantuan tersebut dapat membantu atau setidaknya meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

 

Reporter: Aditya
Sumber: Bank Kalsel

Pos terkait