Pekerja PT SAM Relakan Gaji untuk Bantu Banjir Barabai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin -Solidaritas dan kepedulian kepada sesama ,di kalangan masyarakat Indonesia terbilang tinggi. Setiap ada bencana masyarakat pun berbondong-bondong menggalang bantuan kemanusiaan.

Seperti halnya dilakukan para pekerja PT Subur Agro Makmur (SAM). Demi membantu sesama, pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP)  PT Subur Agro Makmur, rela mendonasikan gajinya untuk membantu para korban banjir di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

  Aksi yang menginspirasi ini pun berawal saat pertemuan ketua Serikat Pekerja PT SAM, Ismail bertemu dengan sejumlah pengurus paguyuban dan perwakilan Periska (Persatuan Istri karyawan) PT SAM, terkait bantuan kemanusian bagi korban banjir di Kalsel, terutama di Barabai, Kabupaten HST.

BACA JUGA:  Gunakan Hak Suara, Patuhi Protokol Kesehatan Pada Pilkada Kalsel

Mereka pun sepakat melakukan penggalangan spontan donasi kemanusian melalui afdeling-afdeling atau paguyuban-paguyuban yang ada di PT SAM. Tak hanya itu mereka pun mengajak warga afdeling untuk mengulurkan bantuan donasi baik berupa sembako, baju layak pakai.  Donasi kumpulan gaji pekerja ini pun langsung dibelikan sejumlah sembako, perlengkapan bayi hingga perlengkapan lainnya.

“ Ini semata-mata demi kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir besar Kalsel, khususnya di kabupaten HST. Duka mereka adalah kita juga, karenanya kita sisihkan rejeki kita untuk berbagi kepada mereka,” ungkap Ismail, Ketua Serikat Pekerja PT.SAM, kepada wartawan, Senin (25/1).

Pos terkait