Himbauan di Jembatan Desa Balimau Viral di Jagat Maya

  • Whatsapp
Bencana banjir Kalimantan Selatan

Wartaniaga.com, Kandangan-Cara unik menghimbau warga di lakukan oleh Pemerintah Desa Balimau di tengah bertambahnya debit air sungai di wilayahnya.

Himbauan melalui spanduk yang dipasang di jembatan desa Balimau berisi himbauan agar pengguna kapal ces/klotok ( perahu bermesin,red) yang merupakan alat transportasi air warga di sana untuk tidak memacu kapal dengan kecepatan tinggi , karna air sungai sedang tinggi.

Namun ada satu hal yang sedikit menggelitik adalah adanya foto gisel dan tulisan tambahan “Gisel pernah tenggelam dengan masa lalunya di sini ”  sontak menjadikan himbauan ini menjadi viral di jagat maya.

Kepala desa Balimau Alamsyah yang ditemui di kantornya menjelaskan , himbauan seperti ini sengaja di buat agar terbaca jelas oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Ibnu Sina dan BLHC Siap Cari Gebrakan Baru Untuk Majukan Pariwisata

” Kalau cuma sekedar himbauan tulisan saja, biasanya jarang di lihat, tapi justru dengan dibuat hal unik semacam ini justru menjadi daya tarik untuk di baca” kata Alamsyah.

Lebih lanjut dirinya mengakatan hal semacam ini sudah sering kita lakukan , misalnya memberikan himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan gambar dan kata-kata penyerta yang menarik.

Di tanya setelah viralnya himbauan tersebut di jagat maya, Alamsyah mengatakan baru mengetahui hal tersebut dan berharap himbauan ini bisa tersampaikan dengan baik dan dengan tujuan yang baik pula.

Reporter : Amutz

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait