Crane Pembangunan Jembatan HKSN Roboh Timpa Alat Berat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Entah cuaca buruk atau kondisi crane yang sudah kusam, kemarin, crane yang digunakan untuk membantu pembangunan Jembatan HKSN roboh.

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas PUPR kota Banjarmasin, kini tengah menggenjot penyelesaian sejumlah pekerjaan infrastruktur.

Salah satunya adalah pembangunan fisik jembatan HKSN yang menghubungkan jalan Kuin Cerucuk – Kuin Selatan, dengan jalan Kuin Utara Dan HKSN, persisnya di dekat makam Sultan Suriansyah, di kecamatan Banjarmasin Utara.

Proyek senilai Rp37,1 miliyar yang bersumber dari APBD kota Banjarmasin tahun anggaran 2020 itu, progress pembangunannya sudah capai 20%.

Namun, pelaksanaan pembangunan jembatan kembar HKSN belum berjalan sesuai rencana, karena salah satu alat utamanya yakni crane roboh.

BACA JUGA:  Wagub Kalsel Tampak Hikmat Ikuti Renungan Suci

Pembangunan  jembatan HKSN ini dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama di tahun 2020 ini dimulai pemancangan tiang pancang yang dilakukan persis di samping jembatan lama dan peran crane sangat diperlukan.

Sebelumnya pelaksanaan inj sempat dipantau Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Ariffin Noor sebelum ia turut mencalonkan diri sebagai wakil Walikota Banjarmasin.

Pembangunan jembatan HKSN dilakukan mengingat jembatan lama rangka baja dinilai sudah tidak layak lagi. Begitu juga dengan oprit di jembatan lama, arus lalu lintas sudah sangat padat.

Terkait hal ini, pihak PUPR sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan terkait robohnya crane tersebut, dimana jabatan Kepala Dinas PUPR saat ini dijabatnoleh PLT.

BACA JUGA:  Kalsel Jadi Pilot Projek Pengamalan Pancasila

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait