BPN Balangan Serahkan 8.761 Surat Tanah Gratis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Sebanyak 8.761 sertifikat tanah diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Penyerahan secara simbolis dilakukan  di  aula Benteng Tundakan Pemerintah Daerah kabupaten Balangan, Selasa (05/01).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, Didik Prasetyo Widianto mengatakan, sertifikat tanah tersebut adalah hasil yang diterbitkan Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan di tahun 2020.

“8.761 hasil sertifikasi tanah tersebut adalah hasil yang diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, di tahun 2020, yang terdiri dari 1.200 sertifikat retribusi, dan 7.561 sertifikat ptsl,” ucap Didik

Ia menargetkan, semua bidang tanah di Kabupaten Balangan melalui program ini bisa tersertifikatkan dengan gratis, sampai tahun 2025 nanti.

BACA JUGA:  Kenaikkan Bawang Putih, Bukan Indikator Operasi Pasar Murah.

Didik juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan khususnya yang nantinya desanya akan ditunjuk sebagai lokasi pemetaan tanah tersebut agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

“Untuk informasi tahun 2021 nanti ada sertifikasi sekitar 4.500 bidang tanah dan pemetaan bidang tanah nya ada sebanyak 44.000,” ucap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan tersebut.

Ia juga mengharapkan sertifikat yang diterima oleh masyarakat ini bisa digunakan sebagai bukti kepastian hukum kepemilikan tanah seperti yang disampaikan oleh Presiden RI, sebagai salah satu syarat modal usaha.

Pos terkait