Bank Kalsel Bersama KNPI HSU Luncurkan Aplikasi Pasar Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bermitra bersama Bank Kalsel cabang Amuntai meluncurkan aplikasi jual beli online bernama Pasar Amuntai.

Launching aplikasi ini diresmikan langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK di dampingi kepala Bank Kalsel, jajaran pengurus DPD KNPI HSU dan perwakilan para pedagang di Mess Negara Dipa. Kamis (3/12).

Aplikasi Pasar Amuntai ini diprakarsai oleh ketua DPD KNPI Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyabutkan baik atas inisiasi DPD KNPI HSU dalam pembuatan aplikasi ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Wahid pemanfaatan teknologi Melalui aplikasi ini akan memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat khususnya di kota Amuntai dan sekitarnya, yang mana saat ini bisa dilakukan dengan aman dan mudah secara online dari rumah tanpa harus mendatangi toko atau pasar.

BACA JUGA:  Totalitas Gubernur Kalsel Wujudkan Lumbung Padi Nasional

“Dalam suasana pandemi covid 19 maka adanya aplikasi pasar Amuntai ini tentunya sangat diperlukan karena dapat mendukung pemerintah daerah dan masyarakat dalam melakukan pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten HSU.” Ujar Wahid

Aplikasi pasar Amuntai ini, Lanjutnya juga menjadi pilihan alternatif yang sangat dimungkinkan terjadinya transaksi tanpa terbatas, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat, baik para pedagang pelaku ekonomi maupun masyarakat yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari.

Wahid berpendapat, bagi pedagang yang melakukan aktivitas penjualan dengan online ternyata bisa mencapai omset penjualan 300%, hal ini dikarenakan dengan aplikasi ini pertemuan pedagang atau komunikasi pedagang dengan pembeli tidak ada batas waktu, sehingga omset pedagang bisa mengalami peningkatan.

BACA JUGA:  Selama Pandemi Penjualan Bata Ringan Anjlok 50 Persen

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai, Khairunnisa mengatakan rangka memudahkan masyarakat berbelanja secara online pada pasar tradisional maka Bank Kalsel dan Pemkab HSU melalui DPD KNPI saling bersinergi untuk membangun program digitalisasi pasar Amuntai yang berbasis aplikasi online melalui smartphone.

Pos terkait