Pecinta Tanaman Hias Keladi Makin Tinggi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menyalurkan kecintaan terhadap tanaman hias kembali marak. Jenis tanaman keladi misalnya, saat ini cukup digandrungi masyarakat untuk dirawat.

Pamor tanaman keladi atau Caladium saat ini tengah tinggi-tingginya, Tanaman berdaun unik ini banyak dikoleksi lantaran coraknya yang beragam dan cantik untuk dipandang.

Selain itu, perawatan tanaman keladi juga tergolong mudah. Sehingga, tanaman hias ini cocok dipilih untuk mempercantik rumah.

Maria Ulfah, pecinta tanaman hias dari Sungai Lulut, Banjarmasin mengatakan, bahwa baru beberapa bulan ini harga tanaman hias jenis keladi cukup dicari.

Selain itu, ia selaku pecinta tanaman hias juga merasa tertarik untuk turut mengoleksinya karena keberagaman jenis tumbuhan ini, dan beberapa jenis pun sudah dimilikinya.

BACA JUGA:  Untuk Layani Pasien Jantung, RSUD Ulin Siapkan 48 Tenaga Kesehatan

“Sebenarnya sudah lama kita memelihara jenis tanaman keladi, namun karena sekarang lagi naik-naiknnya minat masyarakat, kita makin banyak tahu bahwa tumbuhan ini beragam jenisnya, bahkan katanya bisa dijadikan obat,” ucapnya.

Sementara mengenai harga dipasaran, ia menilai masih relatif terjangkau, untuk itu mudah dikoleksi guna menghiasai perkarangan rumah.

Adapun jenis-jenis tanaman keladi yang sedang banyak digemari ini adalah. Dilansir dari The Spruce, keladi atau caladium merupakan tanaman hias daun dengan karakteristik daun yang besar.

Keladi dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan bentuk daunnya, yakni daun lebar menyerupai bentuk hati (fancy leaf) dan daun yang cenderung lebih runcing (lance leaf).

Pos terkait