Hj. Siti Wasilah Pantau Produksi 50.000 Masker Gratis Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), memantau progres produksi masker gratis.

Masker itu akan dibagikan kepada warga Banjarmasin dalam menghadapi pandemi Covid-19. Produksi dilakukan di Pusat Pembelajaran Perempuan (Puspaga) Bauntung Batuah, Jalan A Yani KM4, atau tepatnya di samping Rumah Sasirangan Kreatif.

“Kami memantau progres produksi masker yang sudah siap untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di Banjarmasin,” ucap Hj Siti Wasilah.

Ia mengatakan sekitar tiga hari kedepan kemungkinan sudah ada 20 ribu masker yang siap dari target pembagian sebanyak 50 ribu. “Jadi ini akumulasi dengan yang kita produksi sejak dua minggu yang lalu, oleh sebab itu pendistribusiannya saat ini terus dilakukan secara bertahap,” terangnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Datang Lebih Awal

Istri Wali Kota Banjarmasin itu pun, juga menuturkan, donasi yang dihimpun sampai saat ini juga masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga kurang mampu di Banjarmasin. Tentunya kegiatan tersebut juga sekaligus digunakan untuk sarana edukasi kepada warga Kota Banjarmasin.

Pembagian masker gratis itupun diharapkan Hj Siti Wasilah yang juga selaku Ketua Pusat Pembelajaran Perempuan (Puspaga) Bauntung Batuah itu tepat sasaran. Oleh sebab itu mereka benar-benar sudah memperhitungkan siapa saja yang berhak menerima masker gratis itu.

“Jadi nanti lewat petugas di Puskesmas, Kader TP PKK, harapan kita masker dibagikan kepada orang yang tepat. Yaitu ditujukan kepada warga yang kurang mampu, dan warga  yang rentan karena aktivitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” tegasnya.

Pos terkait