TP PKK HSU Kajitiru ke Samarinda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Samarinda-Rombongan Tim Penggerak PKK kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan kaji tiru ke Posyandu Anyelir Kelurahan mogirejo Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Bapak Dedizul Sekretaris, Dedizul Kecamatan Sungai Pinang dan kader Posyandu Anyelir.

Wakil Ketua II PKK Hulu Sungai Utara Ny. Hj. Raudlatul Munawarah mengatakan, kedatangannya berserta 12 rombongan ini ingin melihat sejauh mana kinerja serta inovasi Posyandu Anyelir yang telah meraih juara satu lomba posyandu Tingkat kota Samarinda.

” Kami ingin melihat apa inovasi-inovasi dan aplikasi online yang ada di Posyandu Anyelir ini. Sehingga nantinya dapat mengalirkan ke HSU, “katanya.

Sementara itu, Ny. Hj NOR AZIDAH AZIS Selaku Ketua TP PKK kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda merasa bangga mendapat kunjungan dari Hulu Sungai Utara.

BACA JUGA:  Moment Idul Adha, Dandim 1001/Amuntai Serahkan Hewan Qurban

Posyandu Anyelir ini, lanjutnya, juga mempunyai inovasi-inovasi baru terutama aplikasi untuk memudahkan para kader dalam pelaksanaan kegiatanya seperti Kader jemput bola atau sweping kepada warga.

“Kami mempunyai aplikasi SIP Sungai pinang ( Sistem Informasi Posyandu ) Sungai Pinang serta POSDIRA
( POSyandu DIgital samaRindA ) yang berbentuk IT dan di Motori oleh Dinas Kominfo dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak sehingga Kader Posyandu dapat mengukur untuk Bina Keluarga Balita, Remaja, dan Lansia,” jelasnya.

Ia berharap dengan prestasi yang telah dicapai tetap ditingkatkan kembali dan bisa menginformasikan inovasi-inovasi yang ada di Posyandu Anyelir ini ke daerah yang lainnya, Khususnya Hulu Sungai Utara.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait